
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 5 NASKAH 2 (KELAS 3)
NO |
MUATAN PELAJARAN |
KOMPETENSI DASAR |
BENTUK SOAL |
JUMLAH |
1 |
MATEMATIKA |
3.4 Menggeneralisasi ide pecahan sebagai bagian dari keseluruhan menggunakan benda-benda konkret |
PG |
5 |
3.5 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan pecahan berpenyebut sama |
PG |
5 |
||
2 |
SBdP |
3.1 Mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif |
PG |
5 |
3.2 Mengetahui bentuk dan variasi pola irama dalam lagu |
PG |
5 |
||
3.3 memahami dinamika gerak tari |
PG |
5 |
||
3.4 Mengetahui teknik potong, lipat dan sambung |
PG |
5 |
||
3 |
PJOK |
3.5 Memahami kombinasi berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai. |
PG |
5 |
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN
TAHUN PELAJARAN 2022/2023
NASKAH 2
Kelas / Semester : III / II
MUATAAN PELAJARAN |
KOMPETENSI DASAR |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK SOAL |
NOMOR SOAL |
MATEMATIKA |
3.4 Menggeneralisasi ide pecahan sebagai bagian dari keseluruhan menggunakan benda-benda konkret |
Disajikan gambar potongan apel, peserta didik dapat menyebutkan nilai pecahan setiap potong apel dengan tepat. |
PG |
1 |
|
|
Dijasikan ilustrasi tentang pembagian kue cucur peserta didik dapat menyebutkan nilai pecahan yang didapat masing masing anak dengan benar. |
PG |
2 |
|
|
Disajikan nama bilangan pecahan, peserta didik dapat menyebutkan lambang bilangan pecahan yang dimaksud dengan tepat. |
PG |
3 |
|
|
Disajikan gambar bangun segi enam, peserta didik dapat membandingkan besar bagian yang diarsir menggunakan tanda pembanding dengan benar |
PG |
4 |
|
|
Disajikan dua pecahan, peserta didik dapat membandingkan nilai pecahan menggunakan tanda pembanding dengan benar |
PG |
5 |
|
3.5 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan pecahan berpenyebut sama |
Peserta didik dapat menentukan hasil penjumlahan kedua bilangan pecahan dengan tepat |
PG |
6 |
|
|
Disajikan ilustrasi, peserta didik dapat menjumlahkan pecahan yang ada dalam ilustrasi dengan benar |
PG |
7 |
|
|
Peserta didik dapat menentukan hasil penjumlahan dua bilangan pecahan tersebut dengan benar |
PG |
8 |
|
|
Pserta didik dapat menentukan hasil dari pengurangan dua bilangan dengan benar |
PG |
9 |
|
|
Disajikan gambar pengurangan bangun lingkaran dengan bagian yang diarsir, peserta didik dapat menentukan hasil pengurangan bagian yang diarsir dalam bentuk pecahan |
PG |
10 |
SBdP |
3.1 Mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif |
Peserta didik dapat menentukan tujuan dibuat karya dekoratif dengan tepat |
PG |
11 |
|
|
Disajikan gambar salah satu pola garis. Peserta didik dapat jenis pola yang dimaksud dengan benar. |
PG |
12 |
|
|
Peserta didik dapat menentukan jenis pola garis yang dimaksud dengan benar. |
PG |
13 |
|
|
Disajikan salah satu gambar pola dekoratif khas Toraja. Peserta didik dapat menentukan nama pola tersebut dengan benar. |
PG |
14 |
|
|
Peserta didik dapat menentukan salah satu gambar motif dekoratif khas Sulawasi dengan tepat. |
PG |
15 |
|
3.2 Mengetahui bentuk dan variasi pola irama dalam lagu |
Siswa dapat menyebutkan nama pencipta lagu “Ambilkan Bulan, Bu” dengan tepat. |
PG |
16 |
|
|
Disajikan penggalan syair lagu Ambilkan Bulan Bu” peserta didik dapat melengkapi syair lagu tersebut dengan benar. |
PG |
17 |
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan unsur lagu yang dimaksud tersebut dengan benar. |
PG |
18 |
|
|
Disajikan penggalan syair lagu, peserta didik dapat menentukan judul lagu yang dimaksud dengan benar. |
PG |
19 |
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan unsur lagu yang dimaksud tersebut dengan benar. |
PG |
20 |
|
3.3 memahami dinamika gerak tari |
Peserta didik dapat menyebutkan gerakan tari yang sesuai dengan bait pertama lagu “Burung Kutilang” dengan benar. |
PG |
21 |
|
|
Disajikan gambar salah satu gerakan tari, peserta didik dapat menyesuaikan gerakan tersebut dengan gerakan burung kutilang |
PG |
22 |
|
|
Peserta didik dapat menyesuaikan gerakan dengan gerak menoleh burung kutilang |
PG |
23 |
|
|
Disajikan gambar salah satu gerakan tari, peserta didik dapat menyesuaikan gerakan tersebut dengan syair lagu Burung Kutilang. |
PG |
24 |
|
|
Disajikan penggalan syair lagu “Burung Kutilang”, peserta didik dapat menentukan gerakan yang sesuai dengan syair tersebut dengan benar. |
PG |
25 |
|
3.4 Mengetahui teknik potong, lipat dan sambung |
Peserta didik dapat menyebutkan teknik yang digunakan dalam teknik aplikasi seni rupa |
PG |
26 |
|
|
Peserta didik dapat menentukan bahan yang digunakan pada teknik aplikasi dengan benar |
PG |
27 |
|
|
Disajikan gambar teknik menjait, peserta didik dapat menyebutkan nama teknik Jahit tersebut dengan benar |
PG |
28 |
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan langkah terakhir pada teknik aplikasi dengan tepat. |
PG |
29 |
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan langkah pertama yang dilakukan pada teknik aplikasi dengan benar. |
PG |
30 |
PJOK |
3.5 Memahami kombinasi berbagai pola gerak dominan (bertumpu, bergantung, keseimbangan, berpindah/lokomotor, tolakan, putaran, ayunan, melayang, dan mendarat) dalam aktivitas senam lantai. |
Peserta didik dapat menentukan tumpuan pada gerakan lompat jauh dengan benar. |
PG |
31 |
|
|
Berdasarkan gambar gerakan berayun dan memutar, peserta didik dapat menentukan gerakan menggantung dengan benar |
PG |
32 |
|
|
Berdasarkan gambar gerak berputar dan keseimbangan, peserta didik dapat mengetahui sikap kapal terbang dengan benar. |
PG |
33 |
|
|
Peserta didik dapat memahami gerak menirukan binatang dengan benar. |
PG |
34 |
|
|
Disajikan gambar latihan keseimbangan, peserta didik dapat menyebutkan gerakan yang dilakukan sesuai gambar. |
PG |
35 |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos